terapi akupunktur dan tulang belakang Things To Know Before You Buy

Wiki Article



Meskipun akupunktur telah digunakan selama ribuan tahun di Asia, komunitas riset telah mulai mempelajarinya hanya dalam beberapa dekade terakhir. Sifat dari terapi akupunktur melibatkan perawatan menjahit untuk masing-masing pasien, dan oleh karena itu penelitian tentang akupunktur menjadi sulit karena intervensi perawatan variabel, teknik, dan ukuran studi. Studi meta-analisis akupunktur terbatas karena heterogenitas pengumpulan info pengobatan akupunktur.

Akupunktur adalah teknik penyisipan dan manipulasi jarum halus di titik-titik tertentu pada tubuh untuk mencapai tujuan terapeutik 1).

Hanya tiga penelitian memiliki risiko rendah bias yang terkait dengan details hasil yang tidak lengkap, sementara dua penelitian memiliki risiko rendah bias yang terkait dengan alokasi penyembunyian dan satu penelitian memiliki risiko rendah bias yang terkait dengan penyamaran yang tidak memadai. Kesimpulannya, ada bukti yang cukup untuk menilai apakah akupunktur efektif dalam mengobati nyeri kanker pada orang dewasa.

Itulah mengapa pengobatan tradisional Cina menerapkan prinsip Yin-Yang ini untuk menjelaskan fungsi fisiologis dan perubahan patologis, juga sebagai tuntunan dalam terapi dan prognosis.

Kesimpulan penulis ulasan adalah akupunktur yang mungkin memiliki efek menguntungkan pada peningkatan ketergantungan, kekurangan neurologis international, dan beberapa gangguan neurologis khusus untuk orang dengan stroke pada tahap penyembuhan, tanpa efek samping serius yang jelas 19). Namun, sebagian besar uji coba yang disertakan adalah kualitas dan ukuran yang tidak memadai. Oleh karena itu, tidak ada bukti yang click here cukup untuk menarik kesimpulan tentang penggunaan rutinnya twenty). Diperlukan uji coba akupuntur yang ketat, acak, multi-pusat, dan besar untuk akupuntur untuk menilai lebih lanjut efeknya.

Penderitanya perlu melakukan akupuntur secara berulang untuk menurunkan gejala nyerinya. Bantuan fisioterapi akan membantu pengobatan radang sendi yang parah untuk bisa sembuh.

Bukti yang tidak konsisten menunjukkan keampuhan akupunktur untuk manajemen very hot flashes, infertilitas, dan PMS

Bukti tidak konsisten untuk membuat rekomendasi tentang nilai akupunktur dalam pengobatan asma dan PPOK

Terkadang, untuk mengatasi keluhan dan kondisi medis pada pasien, dokter spesialis akupunktur mungkin akan melakuan prosedur lain, seperti pijatan pada titik akupresur, terapi listrik melalui jarum akupunktur, atau terapi akupunktur dengan laser tanpa jarum.

Di akhir acara, pesan yang ingin disampaikan adalah harapan besar bahwa mahasiswa Akademi Akupunktur Aceh dapat belajar dengan tekun dan serius. Saat lulus, mereka diharapkan mampu menjalankan praktik akupunktur dengan baik dan bersaing di dunia kerja yang penuh peluang.

Efektivitas akupunktur untuk pengelolaan fibroid rahim masih belum pasti. Bukti lebih lanjut diperlukan untuk menetapkan kemanjuran dan keamanan akupunktur untuk fibroid uterus. Ada kebutuhan berkelanjutan untuk uji coba terkontrol acak yang dirancang dengan baik dengan tindak lanjut jangka panjang.

Berbeda dengan akupunktur tradisional, akupunktur medik tidak lagi menggunakan konsep energi Qi, melainkan ilmu anatomi dan fisiologi tubuh untuk merangsang fungsi sel serta sistem organ tertentu, seperti sistem saraf dan otot.

Metode akupuntur ini dapat membantu untuk mengatasi masalah nyeri pada persendian serta meredakan sakit kepala. 

Lebih dari 400 klinik penyalahgunaan zat di Amerika Serikat dan Eropa menawarkan perawatan untuk ketergantungan kokain yang disebut akupunktur aurikularis. Dalam perawatan ini, jarum biasanya dimasukkan ke dalam lima titik spesifik di telinga, tetapi beberapa klinik hanya menggunakan empat atau tiga poin. Dalam Cochrane evaluate ini 51) penulis berangkat untuk menemukan apakah akupuntur auricular efektif dalam mengobati ketergantungan kokain dan apakah jumlah poin yang digunakan membuat perbedaan.

Report this wiki page